Sudahkah Sekolah anda Verval NPSN ??? Silahkan Lihat Cara Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/

- 00.45

Sudahkah Sekolah anda Verval NPSN ??? Silahkan Lihat Cara Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/

 
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera bagi seluruh sahabat Rumah Madrasah. Mudah-mudahan semuanya dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hari ini saya akan memberikan berita mengenai Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/. Saya pula baru tahu informasi ini dari admin satu dari sekian banyaknya Group Operator, Bahwasannya kita Perlu melakukan Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/.
Sebelumnya, apa siyh yng dimaksud yang dengannya NPSN ??? NPSN merupakan kode pengenal yng ditetapkan oleh Pusat Data serta Statistik Pendidikan ataupun dikenal yang dengannya PDSP yng diberikan kepada Sekolah ataupun Madrasah oleh Dinas Pendidikan Kabupaten ataupun Kota di seluruh Indonesia.
Apa gunanya NPSN ??? NPSN sendiri bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kemudahan pengelolaan data satuan kependidikan. Pasti setiap satuan pendidikan ataupun sekolah ataupun madrasah memiliki NPSN yng berbeda-beda.
Pertanyaannya, Sudahkan Sekolah ataupun Madrasah kamu Verval NPSN ??? Andai belum, mari kita belajar tatacaranya bersama-sama.
Ikuti langkah-langkah yang akan di sajikan kali ini yang dengannya apik serta benar hehehhe
Pertama, kamu login ke http://sdm.data.kemdikbud.go.id/
monyet
Kedua, Silahkan login mempergunakan email yng telah kamu daftarkan sebelumnya. Andai belum terdaftar Baca : Tips Daftar Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ .
monyet
Ketiga, Andai kamu sudah sukses login di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ , Saat ini kamu klik link yang akan di sajikan kali ini : http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/verval/ , sesudah kamu klik link yang telah di sebutkan maka akan tampil tampilan semisal ini (lihat gambar). Nah disinilah tempat kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan Verval NPSN.
monyet
Keempat, Klik pada icon Menu yng bericon Kotak di disebelah kiri atas > Lantas Klik pada Pengelolaan > Sesudah itu Klik pada Perbaikan Data. (Lihat gambar)
monyet
Kelima, sesudah itu maka akan tampil tampilan semisal gambar di bawah ini. Disini kita mulai melakukan perbaikan data pada NPSN Sekolah ataupun Madrasah, dari mulai Desa, Alamat, SK Operasional, Tanggal SK Operasional, SK Pendirian, Tanggal SK Pendirian, Lalu Upload SK Operasioan serta SK Pendirian dalam format PDF, ingat jangan lebih dari 1 MB. Baca : Tips Menyatukan Beberapa file PDF kedalam Satu File PDF
monyet
Yang terakhir, andai seluruh data telah benar, Klik Simpen. tunggu sampai-sampai proses selesai.
Bagaimana gampang kan ? Saat ini kamu mampu praktekkan sendiri, mudah-mudahan panduan simpel ini bisa membantu kamu dalam Proses Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/
Nah, begitu kira-kira tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/. Cepat lakukan Verval NPSN Sekolah ataupun Madrasah kamu, jangan hingga ditunda-tunda. Praktekkan panduan sederahana ini dalam verval NPSN Sekolah kamu.
Sekian dulu tulisan atau artikel dari saya di artikel ini, mudah-mudahan bisa berguna serta membantu kamu semuanya.
Salam Rumah Madrasah :)
Baca : Tips Daftar Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id
"Sumber Rujukan Serta Gambar : http://www.info-madrasah.com/2015/12/sudahkah-sekolah-anda-verval-npsn.html "

Seputar Sudahkah Sekolah anda Verval NPSN ??? Silahkan Lihat Cara Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sudahkah Sekolah anda Verval NPSN ??? Silahkan Lihat Cara Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/