Cara Pengajuan NRG Tahun Ini (Bagi Yang Belum Memiliki NRG)

- 23.39

Cara Pengajuan NRG Tahun Ini (Bagi Yang Belum Memiliki NRG)

 
Cara Pengajuan NRG Tahun Ini (Bagi Yang Belum Memiliki NRG)
Tatacara Pengajuan NRG Tahun Ini (Bagi Yng Belum Mempunyai NRG) - NRG (Nomor Registrasi Guru) merupakan nomor unik yng dimiliki PTK/GTK yng telah lulus sertifikasi. Seluruh PTK/GTK/GURU yng sudah lulus sertifikasi pasti mempunyai Nomor Registrasi Guru (NRG). Para guru yang telah di sebutkan wajib melakukan verifikasi serta validasi (Verval) NRG melalui layanan SIMPATIKA KEMENAG yng dulu disebut layanan padamu negeri. Andaikan para PTK/GTK/GURU tak melakukan verval ataupun registrasi ulang NRG makaANCAMANNYA NRG yng sebelumnya telah diterbitkan dianggap tak valid. Nah Bagi PTK/GTK/GURU yng belum mempunyai NRG SIMPATIKA KEMENAG Menyediakan fitur bagi atau bisa juga dikatakan untuk ajuan NRG Baru.
Info alur Penerbitan NRG_Rumah Madrasah
Bagi PTK/GTK/Guru Naungan Kemenag yng baru saja lulus sertifikasi pada Tahun Ini kemarin, tentu telah mendapatkan Sertifikat Pendidik, namun NRG-nya belum keluar. Di samping itu, tidak sedikit pula dari rekan guru yng lulus sertifikasi mulai dari tahun 2007 hingga yang dengannya tahun 2010/2011 yng masih tidak sedikit menemui masalah disaat pada era semester yng lalu bermaksud melakukan verval NRG di Simpatika kemenag lantaran NRG-nya tak didapati.
Untuk itu panduan ini akan membagikan wacana Tatacara Tatacara Pengajuan NRG di SIMPATIKA bagi Guru Sertifikasi yng belum mempunyai NRG Tahun Ini. Tatacara ini cuma bermanfaat bagi rekan PTK/GTK/GURU Naungan kemenag yng telah lulus sertifikasi serta telah memperoleh Sertifikat Pendidik dari LPTK Penyelenggara Sertifikasi Guru, namun belum mempunyai NRG; baik yng lulus sertifikasi Tahun Ini kemarin maupun tahun-tahun sebelumnya (2007, 2008, 2009, 2010,2011,2012) yng hingga era ini NRG-nya masih bermasalah serta NRG tak didapati era dientri SIMPATIKA KEMENAG.
Yang akan di sajikan kali ini tatacara Pengajuan NRG Baru (bagi Guru yng belum mempunyai) di layananSIMPATIKA KEMENAG :
· Akses http://simpatika.kemenag.go.id/ di browser serta pilih Login PTK/Admin Pilih layanan Simpatika .
Menu Dashboard Simpatika Kemenag_Rumah Madrasah .
· Pada Dasbor PTK, pilih menu VerVal NRG. Klik Ajukan VerVal. System simpatika akan memeriksa apakah guru berNUPTK ataupun tak, andai guru yang telah di sebutkan tak berNUPTK maka system simpatika akan menolak yang dengannya menampilkan notifikasi PTK tak mempunyai NUPTK (menu Verval NRG tak muncul).
System Simpatika Kemenag Mengecek Guru BerNUPTK apa tidak_Rumah Madrasah
· Selanjutnya Pilihlah Checkboxt Belum, serta klik Tombol Button Benar & Lanjut.
Pemilihan NRG Telah Punya apa tidak_Rumah Madrasah
· Selanjutnya, isikan Seluruh Berita Data Sertifikasi Kamu yang dengannya benar (Pastikan Kamu sudah menyiapkan file scan sertifikasi / piagam serta ijazah yang terakhir Kamu) bagi atau bisa juga dikatakan untuk diunggah, file yng bisa diunggah merupakan file yang dengannya tipe .png ataupun .jpeg yang dengannya maksimal ukuran file 1 MB , Kalau melebihi 1 MB compres dulu sizenya), Klik Tombol Button Benar & Lanjut bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data kamu .
Entrian Seluruh data Sertifikasi di dalam text boxt_Rumah Madrasah
Catatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pilihan Jalur Sertifikasi :
· Pengajuan NRG baru yang dengannya tanggal sertifikasi hingga 2014 cuma mampu memillih jalur PLPG
· Pengajuan NRG baru yang dengannya piagam sertifikasi keluaran Tahun Ini cuma mampu memilih jalur PPGJ
· Pengajuan NRG baru yang dengannya piagam sertifikasi PPG Perlu memilih sub jalur semisal pada gambar terlampir dibawah ini
Pedoman pilihan jalur sertifikasi_Rumah Madrasah
· Langkah selanjutnya silahkan Konfirmasi data sertifikasi yng sudah Kamu isikan, andai masih tidak lebih sesuai, klik Suting Kembali. Andai sudah sesuai klik Tombol Button Simpen.
Memastikan Entrian Data sertifikasi telah benar_Rumah Madrasah
· Andai data sukses diunggah oleh system simpatika kemenag, selanjutnya klik Tombol Button Cetak Surat Ajuan Kamu.
Proses cetak surat ajuan verval nrg_Rumah Madrasah
· Berikut Semisal gambar Surat Ajuan Nomor Registrasi Guru (NRG) Baru formatS26a. (Ingat kamu Perlu mengarsip file s26a ini )
Semisal S26a surat ajuan NRG baru_Rumah Madrasah
Langkah terkahir merupakan Ajukan Surat Pengajuan NRG Baru (S26a) yang telah di sebutkan ke Kantor Kemenag Kab/Kota kamu masing-masing , PTK/GTK/Guru akan mendapatkan Surat Ciri Terima Pengajuan NRG Baru. Selanjutnya Kantor Kemenag Kab/Kota akan mengajukan ke Kanwil Provinsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk disetujui diterbitkan NRG Baru. maka sesudah Andai diterbitkan, NRG baru Kamu akan tampil pada layanan SIMPATIKA KEMENAG PTK Kamu. Pantau terus ajuan verval nrg pada akun kamu
Proses penerbitan NRG baru_Rumah Madrasah
Demikian Tatacara tips pengajuan NRG di SIMPATIKA bagi Guru Sertifikasi yng belum mempunyai NRG Tahun Ini yng saya share. Mudah-mudahan memberikan manfaat serta serta membatu teman-teman.
Sumber : http://www.infodinasdepag.info/2016/01/panduan-cara-pengajuan-nrg-di-simpatika.html
Itulah berita mengenai Verval NRG Di SIMPATIKA. Mudah-mudahan tulisan atau artikel kami ini wacana Tatacara Pengajuan NRG Tahun Ini (Bagi Yng Belum Mempunyai NRG) bisa memberikan berita yng memberikan manfaat bagi kamu semuanya.
Sekian dulu dari kami, tidak lebih serta lebihnya mohon maaf. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar anda sekalian andai ini membantu serta Share andai berita ini penting serta bermanfaat bagi orang tidak sedikit. Thanks.

"Sumber Rujukan Serta Gambar : http://www.info-madrasah.com/2016/02/cara-pengajuan-nrg-tahun-2016-bagi-yang.html "

Seputar Cara Pengajuan NRG Tahun Ini (Bagi Yang Belum Memiliki NRG)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Pengajuan NRG Tahun Ini (Bagi Yang Belum Memiliki NRG)