Pedoman Penyelenggaraan Program Keterampilan Pada Madrasah Aliyah (MA)

- 22.42

Pedoman Penyelenggaraan Program Keterampilan Pada Madrasah Aliyah (MA)

 

Sahabat Abdima, ASEAN Economic Community (AEC) adalah sebuah kesempatan sekalian tantangan bagi Indonesia dalam menghadapi tantangan modernisasi serta globalisasi ekonomi yng tak terelakkan dewasa ini. AEC akan meniscayakan terjadinya integrasi dalam sektor ekonomi, dimana negara-negara ASEAN akan menjadi pasar tunggal serta kesatuan basis produksi.
Pedoman Penyelenggaraan Program Keterampilan Pada Madrasah Aliyah (MA)
Indonesia adalah satu dari sekian banyaknya negara yng memiliki kekuatan ekonomi di ASEAN. Indonesia pula memiliki potensi yng besar menjadi kekuatan penting di negara-negara ASEAN. Hal ini bisa dilihat dari potensi jumlah penduduk Indonesia. Indonesia adalah satu dari sekian banyaknya negara berpenduduk terbesar menjadikan hal ini memposisikan Indonesia menjdai pasar potensial serta tenaga kerja.
Oleh lantaran itu, pembangunan sumber daya kita-kita (SDM) adalah prioritas pemerintah dalam rangka menaikan daya saing bangsa guna mencapai target pembangunan nasional dalam konteks AEC.
Pendidikan adalah satu dari sekian banyaknya instrumen yng strategis serta sistematis dalam upaya menaikan mutu serta daya saing bangsa. Satu dari sekian banyaknya prioritas pembangunan nasional bidang pendidikan merupakan adanya relevansi pendidikan yang dengannya kebutuhan keterampilan di dunia kerja. Dalam konteks ini, satuan pendidikan dituntut bagi atau bisa juga dikatakan untuk memiliki relevansi yang dengannya kebutuhan praktis di era modernisasi yang telah di sebutkan, lebih-lebih Madrasah yng Suka diklaim cuma berorientasi kebutuhan ukhrowi.
Yang dengannya ini siswa Madrasah diharapkan bisa mempunyai wawasan enterpreneurship serta kompetensi vokasional yng dibutuhkan dalam rangka mengembangkan ketahanan hidup dimasa mendatang yng jauh lebih kompleks serta kompetitif.
Didasari beberapa pertimbangan diatas, dalam rangka efektifitas serta optimalisasi pelaksanaan program keterampilan di Madrasah, maka Direktorat Pendidikan Madrasah sudah menyususn Pedoman Penyelenggaraan Program Keterampilan di Madrasah menjdai tatacara operasional bagi para pemangku kepentingan pendidikan Madrasah dalam penyelenggaraan program keterampilan di Madrasah.
Selengkapnya silahkan download Surat keputusan Dirjen Pendis Nomor 1023 Tahun Ini Wacana Pedoman Penyelenggaraan Program Keterampilan di Madrasah Aliyah pada tautan dibawah ini :
DOWNLOAD SK DIRJEN PENDIS NOMOR 1023 Tahun Ini

Demikian info mengenai Pedoman Penyelenggaraan Program Keterampilan Pada Madrasah Aliyah (MA), mudah-mudahan ada manfaatnya._Abdi Madrasah

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.abdimadrasah.com/2016/03/pedoman-penyelenggaraan-program-keterampilan-pada-madrasah-aliyah.html

Seputar Pedoman Penyelenggaraan Program Keterampilan Pada Madrasah Aliyah (MA)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pedoman Penyelenggaraan Program Keterampilan Pada Madrasah Aliyah (MA)