Juknis Struktur Organisasi Serta Pengelolaan Dana Komite Madrasah

- 06.18

Juknis Struktur Organisasi Serta Pengelolaan Dana Komite Madrasah

 

Sahabat Abdima, Sebagaimana sudah kita ketahui bersama bahwasanya komite madrasah merupakan lembaga berdikari yng beranggotakan orang tua/wali peserta didik madrasah, dan tokoh masyarakat yng peduli terhadap pendidikan madrasah. Adapun pendanaan yng bersumber dari orang tua peserta didik serta/ataupun masyarakat yng dikelola oleh komite madrasah yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membiayai peningkatan mutu madrasah disebut dana komite madrasah.
Juknis Struktur Organisasi Dan Pengelolaan Dana Komite Madrasah
Komite madrasah adalah sebuah wujud peran dan masyarakat dalam peningkatan mutu pendidikan madrasah. Komite madrasah mempunyai peran yamg Amat penting serta signifikan dalam mendukung serta mencipkan tata kelola penyelenggaraan pendidikan oleh satuan pendidikan yaitu yang dengannya tatacara memberikan pertimbangan, arahandan dukungan tenaga, sarana prasarana, dan bisa melakukan pengawasan pendidikan pada tingkat satuan pendidikan.
Oleh lantaran begitu pentingnya peran serta fungsi komite madrasah bagi peningkatan mutu pendidikan madrasah maka direktur jenderal pendidikan islam memandang butuh diwujudkan tata kelola organisasi komite madrasah yng berdikari, profesional serta serta akuntabel.
Atas dasar pemikiran serta pandang-an yang telah di sebutkan, maka Direktur Jenderal Pendidikan Islam menerbitkan Surat Keputusan Nomor 2913 Tahun Ini perihal Petunjuk Teknis Struktur Organisasi Serta Pengelolaan Dana Komite Madrasah agar bisa dipakai oleh madrasah menjdai acuan dalam membentuk struktur organisasi komite serta mengelola dana komite madrasah.
Silahkan unduh Surat Keputusan Nomor 2913 Tahun Ini perihal Petunjuk Teknis Struktur Organisasi Serta Pengelolaan Dana Komite madrasah, pada tautan dibawah ini :
Surat Keputusan Dirjen Pendis Nomor 2913 Tahun Ini
Demikian info mengenai Juknis Struktur Organisasi Serta Pengelolaan Dana Komite Madrasah, mudah-mudahan ada manfaatnya._Abdi Madrasah

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.abdimadrasah.com/2015/07/juknis-struktur-organisasi-dan-pengelolaan-dana-komite-madrasah.html

Seputar Juknis Struktur Organisasi Serta Pengelolaan Dana Komite Madrasah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Juknis Struktur Organisasi Serta Pengelolaan Dana Komite Madrasah