Cara Mengedit NPSN Di SIMPATIKA

- 01.06

Cara Mengedit NPSN Di SIMPATIKA

 


Tips Mengedit NPSN Di SIMPATIKA - Semisal yng kami kutip dari Wikipedia.com, bahwasanya Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) merupakan kode pengenal sekolah Indonesia yng bersifat unik serta membedakan satu sekolah yang dengannya sekolah lain-lainnya. System NPSN bersifat nasional serta menggantikan kode-kode sebelumnya (semisal NIS) yng berbeda-beda formatnya dari satu wilayah ke wilayah lain-lainnya.
System terbaru bagi atau bisa juga dikatakan untuk keberlangsungan Madrasah yakni SIMPATIKA merupakan versi baru dari PADAMU NEGERI, nah dalam system SIMPATIKA yang telah di sebutkan data-data madrasah masih tidak sedikit yng belum di update, di antaranya merupakan NPSN. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu pada peluang di artikel ini kami akan membagikan Tips Mengedit NPSN Di SIMPATIKA. Kami mengutip tutorila ini dari blog http://imambukhorispdi.blogspot.co.id/2016/03/update-npsn-di-simpatika.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook&m=1. Baik langsung saja tanpa berpikir panjang lebar, silahkan ikuti langkah-langkahnya :
Selamat Berjumpa lagi Kawan-kawan, pada peluang ini saya akan membagikan pengetahuan ihwal apa itu ID SIMPATIKA serta NPSN di SIMPATIKA.
ID SIMPATIKA merupakan 8 digit angka yng digunakan menjdai kode lembaga kita di SIMPATIKA dimanakah kita mampu melihat ID SIMPATIKA KITA yakni di pojok kiri atas AKUN SIMPATIKA PTK

ID SIMPATIKA kode Angka yng teridiri dari 8 digit yng di awali 20
ID SIMPATIKA ADALAH ID Yng dipakai Untk Pengajuan A09 (pengajuan kepala lembaga) serta pencarian mutasi (SM01) dalam ajuan-ajuan manual yang telah di sebutkan yng butuh di masukkan merupakan ID SIMPATIK sesuai yng tertera semisal di atas.
sedangkan NPSN merupakan kode lembaga yng tertera di vervalSP / di Data refrensi pendidikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jelasnya NPSN mampu di cek disini bagi atau bisa juga dikatakan untuk MI; MTs serta MA bagi atau bisa juga dikatakan untuk serta disini bagi atau bisa juga dikatakan untuk RA
kembali ke Judul
agar NPSN kita muncul dalam SIMPATKA maka kita butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk meng UP DATE NPSN KITA
bagai mana tatacaranya berikut paparan sederhananya :
1. Buka Akun Lembaga
2. Buka Menu Profil

3 buka menu suting pada simbol pensil

4 isi Kolom NPSN kita serta simpen

5 andaikan telah terisi maka akan muncul pada era pencarian NUPTK di menu Pencarian
berikut merupakan semisal yng telah serta belum terupdate
semisal telah ter updat

belum ter update

demikianlah membagikan pengalaman dari saya.
Terimakasih
Itulah berita mengenai Panduan singkat Suting NPSN di SIMPATIKA. Mudah-mudahan tulisan atau artikel kami ini ihwal Tips Mengedit NPSN Di SIMPATIKA bisa memberikan berita yng memberikan manfaat bagi kamu semuanya.
Sekian dulu dari kami, tidak lebih serta lebihnya mohon maaf. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar anda sekalian andai ini membantu serta Share andai berita ini penting serta bermanfaat bagi orang tidak sedikit. Thanks.

"Sumber Rujukan Serta Gambar : http://www.info-madrasah.com/2016/03/cara-mengedit-npsn-di-simpatika.html "

Seputar Cara Mengedit NPSN Di SIMPATIKA

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengedit NPSN Di SIMPATIKA