Sertifikasi Guru RA Serta Madrasah Tahun Ini Ditunda Pelaksanaanya

- 23.00

Sertifikasi Guru RA Serta Madrasah Tahun Ini Ditunda Pelaksanaanya

 

Sahabat Abdima, Belum genap satu minggu kami sudah membagkan berita mengenai Daftar Peserta Sertifikasi Guru RA serta Madrasah (MI, Mts serta MA) Tahun Ini Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Mapel Umum dimana pada berita yang telah di sebutkan sudah kami sampaikan bahwasanya baru-baru ini sudah beredar Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 5971 Tahun Ini Perihal Penetapan Calon Peserta Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Bagi Guru Madrasah Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Mata Pelajaran Umum Tahun Ini.
Sertifikasi Guru RA Dan Madrasah Tahun Ini Ditunda Pelaksanaanya
Dalam lampiran SK Dirjen Pendis Nomor 5971 Tahun Ini yang telah di sebutkan memuat daftar calon Peserta Sertifikasi Guru dalam Jabatan Bagi Guru Madrasah bagi atau bisa juga dikatakan untuk Mata Pelajaran Umum Tahun Ini yng terdiri atas Guru Kelas RA, Guru Kelas MI, serta Guru Mata Pelajaran Umum pada MTs serta MA di seluruh Indonesia. Betapa bahagianya rekan-rekan guru RA serta Madrasah yng namanya masuk didalam SK Dirjen Pendis ini.
Akan tetapi rupanya kebahagiaan guru RA serta Madrasah yang telah di sebutkan taklah berlangsung lama serta Perlu segera menggantinya yang dengannya kesabaran. Hal yang telah di sebutkan dikarenakan tertanggal 10 Nopember 2016 Direktorat Jenderal Pendidikan Islam sudah menerbitkan Surat Edaran Nomor : 4395/DJ.T/PP.00.6/Lr/2016 Perihal Penundaan Pelaksanaan Program Sertifikasi Guru Madrasah Tahun Ini.
Dalam Surat Edaran yng ditujukan kepada Para Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi, Para Kepala Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Para Kepala Madrasah Negeri serta Para Ketua Rayon Panitia Sertifikasi Guru (PSG), Direktur Jenderal Pendidikan Islam memberikan bahwasanya sehubungan yang dengannya pelaksanaan efisiensi anggaran pada program Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, bersama ini kami sampaikan bahwasanya Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melakukan penyesuaian yang dengannya penghematan angaran pada DIPA tahun anggaran 2016.
Oleh lantaran itu, pelaksanaan program sertifikasi guru madrasah dalam jabatan Tahun Ini ditunda pada tahun selanjutnya. Adapun calon peserta yng telah ditetapkan melalui Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 5971 Tahun Ini akan dijadikan menjdai bakal calon peserta sertifikasi guru Tahun Ini.
Silahkan di download Surat Edaranya pada tautan dibawah ini :
SURAT EDARAN DIRJEN PENDIS PERIHAL PENUNDAAN PELAKSANAAN PROGRAM SERTIFIKASI GURU MADRASAH Tahun Ini

Yang dengannya terbitnya Surat Edaran yang telah di sebutkan maka sekali lagi kepada rekan-rekan Guru RA serta Madrasah yng sebelumnya direncanakan akan melaksanakan PLPG pada Tahun Ini ini Perlu bersabar serta tetap bersyukur lantaran waktu dalam mempersiapkan diri bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaksanakan Pendidikan serta Latihan Profesi Guru (PLPG) lebih panjang yaitu tidak lebih lebih satu tahun yng akan datang.
Demikian berita wacana Sertifikasi Guru RA Serta Madrasah Tahun Ini Ditunda Pelaksanaanya, mudah-mudahan ada manfaatnya._Abdi Madrasah

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.abdimadrasah.com/2016/11/sertifikasi-guru-ra-dan-madrasah-tahun-2016-ditunda-pelaksanaannya.html

Seputar Sertifikasi Guru RA Serta Madrasah Tahun Ini Ditunda Pelaksanaanya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sertifikasi Guru RA Serta Madrasah Tahun Ini Ditunda Pelaksanaanya