Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016, Mari Guru RA Serta Madrasah

- 22.42

Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016, Mari Guru RA Serta Madrasah

 

Sahabat Abdima, Dalam rangka memperkaya konten serta keterlibatan para guru dalam implementasi pendidikan antikorupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan "Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016" yang dengannya tema "Guru Menulis Antikorupsi", disamping guru-guru dari sekolah umum, kegiatan ini pula melibatkan para guru madrasah tingkat RA/MI/MTs/MA dari seluruh Indonesia yng mempunyai minat dalam penulisan konten serta media pembelajaran antikorupsi. Lomba penulisan yng bertujuan menaikan kapasitas penyusunan materi pendidikan antikorupsi ini akan ditutup paling lambat 11 Oktober 2016 (cap pos).
Sesuai amanat Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 wacana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pasal 6 huruf (d) disebutkan bahwasanya satu dari sekian banyaknya tugas KPK merupakan melakukan tindakan-tindakan pencegahan tindak pidana korupsi. Akan tetapi, dalam menjalankan tugas serta fungsinya KPK tak bekerja sendirian, oleh lantaran itu KPK melibatkan para tenaga pendidik dalam penulisan literatur antikorupsi.
Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016, Mari Guru RA Dan Madrasah
Melaui kegiatan "Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016 : Guru Menulis Antikorupsi" KPK membuka peluang bagi para guru dari seluruh Indonesia yng mempunyai minat, bakat ataupun pengalaman dalam menulis dan mempunyai semangat serta komitmen antikorupsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk terlibat dalam pembangunan generasi jujur serta berkarakter antikorupsi yang dengannya tips mengirimkan karya yng berupa cerita bergambar, cerita pendek, komi, serta skenario film pendek remaja yang dengannya tema antikorupsi serta kearifan lokal. Kegiatan ini bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu menaikan kapasitas tenaga pendidik dalam menyusun materi pendidikan antikorupsi, memperkaya konten ataupun literatur pendidikan antikorupsi yng bisa dimanfaatkan serta diterapkan dalam pembelajaran di sekolah/madrasah.
Guna menaikan kapasitas para tenaga pendidik, sejumlah praktisi serta pemateri berpengelaman pada bagian penulisan serta ilustrasi akan memandu serta terlibat langsung di dalam pelatihan. Adapun asil dari pelatihan akan menjadi bahan bagi KPK dalam mengembangkan materi pembelajaran pendidikan antikorupsi di seluruh jenjang pendidikan di Indonesia.
Setiap tenaga pendidik tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs serta SMA/SMK/MA di Indonesia mempunyai peluang menjadi peserta pelatihan "Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016 : Guru Menulis Antikorupsi" yang dengannya berlebi dulu mendaftarkan karya tulisnya berupa cerita bergambar, cerita pendek anak, naskah film pendek, serta komik yang dengannya tema antikorupsi. 50 guru yng dinilai mempunyai karya paling baik akan diundang mengikuti pelatihan selama 5 (lima) hari di Bali, pada tanggal 31 Oktober s.d. 4 November 2016.
Di dalam pelatihan ini, para guru akan mendapatkan :
  • Materi wacana pengembangan ide cerita kreatif serta karakter yng kuat dalam sebuah cerita;
  • Materi wacana penyusunan sebuah cerita yng menarik serta sesuai yang dengannya target pembaca;
  • Saran serta bimbingan langsung dari editor, penulis, komikus, pakar, serta akademisi pada bagian penulisan.
Bagi para guru Madrasah yng mempunyai minat, bakat ataupun pengalaman dalam menulis dan mempunyai semangat serta komitmen antikorupsi kami sarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikuti kegiatan "Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016 : Guru Menulis Antikorupsi" yng diselenggarakan oleh KPK ini lantaran yng pasti tidak sedikit pengalaman bernilai yng akan didapat dari kegiatan ini disamping menjdai bagian dari wujud keberadaan guru Madrasah di negeri ini._Abdi Madrasah
Berita selengkapnya lihat DISINI

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.abdimadrasah.com/2016/09/anti-corruption-teacher-supercamp-2016-mari-guru-ra-dan-madrasah.html

Seputar Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016, Mari Guru RA Serta Madrasah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016, Mari Guru RA Serta Madrasah