Guru Honorer K2 Diangkat Jadi PNS Mulai 2016

- 02.18

Guru Honorer K2 Diangkat Jadi PNS Mulai 2016

 
Guru Honorer K2 Diangkat Jadi PNS Mulai 2016 - Seluruh guru memiliki mimpi bagi atau bisa juga dikatakan untuk diangkat menjadi PNS, lebih-lebih bagi Guru Honorer K2 Amat sekali bermimpi mampu diangkat menjadi PNS. Akan tetapi kami mengutip informasi dari Bunyi.com, bahwasanya sebanyk 440.000 Guru Honorer K2 akan diangkat menjadi PNS mulai dari Tahun Ini ini. Ini cuma informasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk benar ataupun tidaknya kita tunggu informasi selanjutnya, silahkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca secara keseluruhan di bawah ini.
Guru Honorer K2 Diangkat Jadi PNS Mulai 2016
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan pengangkatan tenaga honorer kategori 2 (K2) menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dimulai 2016.
"Karena Tahun Ini ada moratorium pengangkatan CPNS, maka pengangkatan K2 dimulai 2016 secara bertahap paling lama hingga 2019, tapi kita usahakan dipercepat," ujar Yuddy seusai melakukan rapat kerja yang dengannya Komisi II DPR RI, di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (15/9/2015).
Pada rapat yang telah di sebutkan, Menteri Yuddy menyatakan menyetujui mengangkat 440.000 tenaga honorer K2 menjdai PNS secara bertahap serta yang dengannya sejumlah catatan.
Dia mengatakan pengangkatan 440 ribu honorer K2 itu diestimasi akan menaikan biaya gaji senilai Rp34 triliun per tahun.
"Tapi itu baru perhitungan kasar. Kalau diasumsikan 440 ribu itu diangkat seluruhnya tanpa evaluasi, maka satu orang dengan gaji Rp2 juta dan tunjangan-tunjangan, maka totalnya sekitar itu," terang dia.
Walaupun demikian, Yuddy meyakini sesudah di lakukan proses evaluasi, jumlah tenaga honorer K2 yng diangkat menjadi PNS bakal berkurang.
"Mungkin ada yang sudah meninggal dunia, mungkin ada yang sudah tidak bekerja, mungkin ada yang tidak memenuhi persyaratan," terang dia.
Yuddy mengatakan secara garis besar Presiden Jokowi sudah mengetahui problem tenaga honorer K2. Akan tetapi hasil rapat yang dengannya Komisi II baru akan disampaikan disaat presiden tiba di tanah air dari lawatan ke luar negeri. Sumber : http://www.bunyi.com/news/2015/09/15/195929/440-ribu-guru-honorer-k2-diangkat-jadi-pns-mulai-2016 Itulah berita mengenai CPNS 2016. Mudah-mudahan tulisan atau artikel kami ini wacana Guru Honorer K2 Diangkat Jadi PNS Mulai 2016 bisa memberikan berita yng memberikan manfaat bagi kamu semuanya.
Sekian dulu dari kami, tidak lebih serta lebihnya mohon maaf. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar anda sekalian andai ini membantu serta Share andai berita ini penting serta bermanfaat bagi orang tidak sedikit. Thanks.
"Sumber Rujukan Serta Gambar : http://www.info-madrasah.com/2016/02/guru-honorer-k2-diangkat-jadi-pns-mulai.html "

Seputar Guru Honorer K2 Diangkat Jadi PNS Mulai 2016

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Guru Honorer K2 Diangkat Jadi PNS Mulai 2016